TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MARKETPLACE DJALANIN.COM SEBAGAI INOVASI PROMOSI DIGITAL PARIWISATA DI JAWA TIMUR

Sallysah, Devi Lailatus (2024) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MARKETPLACE DJALANIN.COM SEBAGAI INOVASI PROMOSI DIGITAL PARIWISATA DI JAWA TIMUR. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.

[thumbnail of 362093301143_Cover.pdf] Text
362093301143_Cover.pdf

Download (920kB)
[thumbnail of 362093301143_Bab I.pdf] Text
362093301143_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of 362093301143_Bab II-Daftar Pustaka.pdf] Text
362093301143_Bab II-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of 362093301143_Lampiran.pdf] Text
362093301143_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Djalanin.com merupakan sebuah platform layanan digital di bawah naungan PT Djalanin Wisata Jaya yang berpusat di Surabaya. Memiliki misi untuk mewujudkan digitalisasi di dunia pariwisata, dapat menyajikan informasi wisata, merencanakan hingga merekomendasikan kegiatan berwisata, sehingga mampu mewadahi interaksi para pelaku pariwisata dan wisatawan agar lebih mudah dalam berwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Marketplace Djalanin.com sebagai inovasi promosi digital pariwisata di Provinsi Jawa Timur. Melalui alat ukur kuesioner dengan menggunakan acuan Metode Service Quality untuk mengukur kepuasan konsumen, yaitu Tampilan (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness) Jaminan (Assurance), dan Perhatian (Empathy). Dengan sampel sebanyak 100 responden, responden dipilih dengan menggunakan teknik Nonprobability Sampling, yaitu Purposive Sampling, Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode analisis Customer Satisfaction Score (CSAT) dengan hasil perhitungan 87% dapat dinyatakan “Puas”.

Item Type: Thesis (D4 / S1)
Additional Information: Local Number: PA24.93301.1115
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan; Marketplace Djalanin.com; Service Quality; Customer Satisfaction Score (CSAT)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Nurman Widodo Library
Date Deposited: 29 Oct 2025 07:11
Last Modified: 29 Oct 2025 07:11
URI: https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item
View Item
🌐 Pilih Bahasa: