PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SALES AND MARKETING TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI COBAN RONDO KABUPATEN MALANG

Hidayati, Ana Risca (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SALES AND MARKETING TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI COBAN RONDO KABUPATEN MALANG. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.

[thumbnail of 362093301075_Cover.pdf] Text
362093301075_Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 362093301075_Bab I.pdf] Text
362093301075_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of 362093301075_Bab II-Daftar Pustaka.pdf] Text
362093301075_Bab II-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of 362093301075_Lampiran.pdf] Text
362093301075_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sales and marketing merupakan departemen yang berperan penting dalam keberlangsungan perusahaan. Departemen sales and marketing belum menjalankan SOP pelayanan yang seharusnya diberikan kepada tamu, sehingga menimbulkan complain dari pengunjung khususnya yang reservasi melalui sales and marketing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan sales and marketing terhadap kepuasan pengunjung Coban Rondo. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 23 responden. Uji yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas kemudian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik yaitu Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Multikoleniaritas. Selanjutnya yaitu Uji Hipotesis meliputi Uji Regresi Linear Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji Parsial (t), Uji Simultan (F). Hasil Penelitian menunjukkan kondisi kualitas pelayanan dan konsisi kepuasan pengunjung ditinjau dari garis kontinum berada pada kategori sangat tinggi. Hasil penelitian Kehandalan (X1) berpengaruh negatif tidak signifikan. Daya Tanggap (X2) berpengaruh positif signifikan. Jaminan (X3) bepengaruh positif tidak signifikan. Variabel Empati (X4) berpengaruh positif signifikan. Hasil pengujian hipotesis melalui uji F Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Pengunjung (Y).

Item Type: Thesis (D4 / S1)
Additional Information: Local Number: PA24.93301.700
Uncontrolled Keywords: Coban Rondo; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pengunjung
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Nurman Widodo, S.IP. Wid
Date Deposited: 23 Oct 2025 08:27
Last Modified: 23 Oct 2025 08:27
URI: https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item
View Item
🌐 Pilih Bahasa: