PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MIRA KATERING JEMBER

Oktaviana, Rizki Elda (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MIRA KATERING JEMBER. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.

[thumbnail of 362093301085_Cover.pdf] Text
362093301085_Cover.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of 362093301085_Bab I.pdf] Text
362093301085_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of 362093301085_Bab II-Daftar Pustaka.pdf] Text
362093301085_Bab II-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[thumbnail of 362093301085_Lampiran.pdf] Text
362093301085_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Usaha pariwisata yang banyak diminati oleh semua kalangan saat ini adalah usaha jasa makanan dan minuman. Salah satunya yaitu usaha katering. Dalam mempertahankan usaha katering, harus mengutamakan kualitas agar harapan dan kepuasan pelanggan terpenuhi. Adapun kualitas yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan. Pelayanan yang berkualitas dapat memberikan nilai tambah dan memberikan manfaat bagi pelanggan. Kepuasan pelanggan sangat mempengaruhi kemajuan suatu usaha karena jika pelanggan merasa puas maka peluang pelanggan melakukan pembelian ulang semakin besar. Hal tersebut menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Mira Katering dalam mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Mira Katering Jember. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Mira Katering Jember memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 18,413 > ttabel 1,661. Nilai dari uji koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 0,785 sehingga dapat diketahui bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 78,5%.

Item Type: Thesis (D4 / S1)
Additional Information: Local Number: PA24.93301.790
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Nurman Widodo, S.IP. Wid
Date Deposited: 20 Oct 2025 08:43
Last Modified: 20 Oct 2025 08:43
URI: https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item
View Item
🌐 Pilih Bahasa: