PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI ANAK USAHA PT. PRATAMA WISATA LINTAS NUSA JALAN KE BROMO

Karisma, Nadia Gita (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI ANAK USAHA PT. PRATAMA WISATA LINTAS NUSA JALAN KE BROMO. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.

[thumbnail of 362093301025_Cover.pdf] Text
362093301025_Cover.pdf

Download (939kB)
[thumbnail of 362093301025_Bab I.pdf] Text
362093301025_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of 362093301025_Bab II-Daftar Pustaka.pdf] Text
362093301025_Bab II-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[thumbnail of 362093301025_Lampiran.pdf] Text
362093301025_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Anak Usaha PT. Pratama Wisata Lintasnusa Jalankebromo merupakan biro perjalanan wisata melayani berbagai jenis tour diantaranya adalah open trip, private trip, dan sewa jeep yang berada dibawah naungan perusahaan PT. Pratama Wisata Lintasnusa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan dalam menggunakan jasa anak usaha PT. Pratama Wisata Lintasnusa Jalankebromo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden dengan teknik pengambilan sampling menggunakan purposive sampling. Data diperoleh dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada wisatawan di anak usaha PT. Pratama Wisata Lintasnusa Jalankebromo. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji parsial dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 11,782 >1,986 dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000 < 0,05. Nilai dari uji koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 0,599 sehingga dapat diketahui bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan sebesar 59,90%.

Item Type: Thesis (D4 / S1)
Additional Information: Local Number: PA24.93301.665
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Wisatawan; Jalankebromo
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Nurman Widodo, S.IP. Wid
Date Deposited: 27 Oct 2025 08:09
Last Modified: 27 Oct 2025 08:09
URI: https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item
View Item
🌐 Pilih Bahasa: