Inayah, Raudlatul (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Taman Wisata Candi Borobudur Pada Pasca Pandemi Covid-19 Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Intervening. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.
362093301026_Cover.pdf
Download (645kB)
362093301026_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
362093301026_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
362093301026_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
362093301026_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (590kB)
362093301026_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
362093301026_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
362093301026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali di Taman Wisata Candi Borobudur dengan kepuasan wisatawan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik accidental sampling, dan data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier, uji t, koefisien determinasi, Analisis jalur, Koefisien Korelasi dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan hasil uji parsial menunjukkan nilai thitung > ttabel (11,798 > 1,6607). Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan hasil uji parsial menunjukkan nilai thitung < ttabel (-0,241 < 1,6607). Kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan hasil uji parsial menunjukkan nilai thitung > ttabel (8,171 > 1,6607). Kepuasan Wisatawan mampu memediasi variabel Kualitas Pelayanan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan nilai z > nilai z mutlak (6,73857919 > 1,96 dengan tingkat signifikansi 5%).
| Item Type: | Thesis (D4 / S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Local Number: PA24.93301.686 |
| Uncontrolled Keywords: | Borobudur; Intervening; Kepuasan Wisatawan; Kualitas Pelayanan; Minat Berkunjung |
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
| Divisions: | Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata |
| Depositing User: | Nurman Widodo, S.IP. Wid |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 09:13 |
| Last Modified: | 17 Oct 2025 09:13 |
| URI: | https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/725 |
