Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Taman Wisata Candi Borobudur Pada Pasca Pandemi Covid-19 Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Intervening

Inayah, Raudlatul (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Taman Wisata Candi Borobudur Pada Pasca Pandemi Covid-19 Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Intervening. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.

[thumbnail of 362093301026_Cover.pdf] Text
362093301026_Cover.pdf

Download (645kB)
[thumbnail of 362093301026_Bab I.pdf] Text
362093301026_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of 362093301026_Bab II.pdf] Text
362093301026_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of 362093301026_Bab III.pdf] Text
362093301026_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of 362093301026_Bab IV.pdf] Text
362093301026_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of 362093301026_Bab V.pdf] Text
362093301026_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of 362093301026_DaftarPustaka.pdf] Text
362093301026_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of 362093301026_Lampiran.pdf] Text
362093301026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali di Taman Wisata Candi Borobudur dengan kepuasan wisatawan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik accidental sampling, dan data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier, uji t, koefisien determinasi, Analisis jalur, Koefisien Korelasi dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan hasil uji parsial menunjukkan nilai thitung > ttabel (11,798 > 1,6607). Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan hasil uji parsial menunjukkan nilai thitung < ttabel (-0,241 < 1,6607). Kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan hasil uji parsial menunjukkan nilai thitung > ttabel (8,171 > 1,6607). Kepuasan Wisatawan mampu memediasi variabel Kualitas Pelayanan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Taman Wisata Candi Borobudur pada pasca Covid-19 dengan nilai z > nilai z mutlak (6,73857919 > 1,96 dengan tingkat signifikansi 5%).

Item Type: Thesis (D4 / S1)
Additional Information: Local Number: PA24.93301.686
Uncontrolled Keywords: Borobudur; Intervening; Kepuasan Wisatawan; Kualitas Pelayanan; Minat Berkunjung
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Nurman Widodo, S.IP. Wid
Date Deposited: 17 Oct 2025 09:13
Last Modified: 17 Oct 2025 09:13
URI: https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/725

Actions (login required)

View Item
View Item
🌐 Pilih Bahasa: