Nanda, Bintang Buana (2024) PENGARUH FLASH SALE PROMOTION TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR DI HOTEL GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT BATU. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.
362093301052_Cover.pdf
Download (758kB)
362093301052_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
362093301052_Bab II-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
362093301052_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (730kB)
Abstract
Golden Tulip Holland Resort Batu merupakan salah satu hotel bintang lima yang ada di Jawa Timur. Lokasi hotel yang berada di kawasan daya tarik wisata membuat Golden Tulip Holland Resort Batu banyak diminati oleh tamu. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika okupansi hotel akan mengalami penurunan. Dan untuk mengatasi hal tersebut Golden Tulip Holland Resort Batu menggunakan flash sale sebagai strategi promosi. Flash sale adalah diskon atau promosi jangka pendek yang banyak ditawarkan perusahaan. Melalui flash sale yang diadakan akan menarik lebih banyak minat tamu untuk menginap di hotel tidak hanya ketika high season saja melainkan juga ketika low season sehingga tingkat hunian kamar menjadi lebih stabil. Dengan adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh adanya flash sale terhadap tingkat hunian kamar. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, dengan penyebaran kuesioner. Selain itu, teknik analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji parsial dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian pada variabel flash sale atau promosi (X) terhadap tingkat hunian kamar (Y) menunjukkan nilai thitung sebesar 5,511 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98. artinya variabel flash sale atau promosi (X) berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat hunian kamar (Y) di Golden tulip Holland resort Batu. Hasil koefisien determinasi dengan melihat pada hasil R Square yakni diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,237 atau 23,7%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa 23,7% tingkat hunian kamar (Y) dipengaruhi oleh flash sale atau promosi (X) sedangkan sebesar 72,3% atau sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (D4 / S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Local Number: PA24.93301.757 |
| Uncontrolled Keywords: | Flash Sale; Kualitas Pelayanan; Tingkat Hunian Kamar |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata |
| Depositing User: | Nurman Widodo, S.IP. Wid |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:47 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:47 |
| URI: | https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/744 |
