Sholehah, Widyatus (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEMANDU WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI WISATA BATU LOVE GARDEN KOTA BATU. D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.
362093301095_Cover.pdf
Download (944kB)
362093301095_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
362093301095_Bab II-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
362093301095_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (694kB)
Abstract
Salah satu cara yang harus dilakukan pemandu lokal untuk memberikan kepuasan kepada wisatawan adalah memberikan pelayanan yang berkualitas. Maka dari itu, kompetensi pemandu wisata dijadikan aspek utama dalam penelitian ini. Seorang guide harus menguasai lima faktor yaitu professional competence, interpersonal skills, organization skills, emphaty dan problem solving (Huang at al, 2010). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian yaitu kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan beberapa teknik pengujian yaitu uji validitas, uji relialibilitas, serta uji regresi linear berganda,. Hasil yang diharapkan nantinya dapat memberikan referensi maupun evaluasi terkait pengaruh 5 variabel Kompetensi pemandu wisata (professional competence, interpersonal skills, organization skills, emphaty dan problem solving) terhadap kepuasan wisatawan bagi para pihak manajemen , khususnya bagi tim edukasi untuk meningkatkan kompetensi pemandu wisata.
| Item Type: | Thesis (D4 / S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Local Number: PA24.93301.874 |
| Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Wisatawan; Pemandu Wisata; Kompetensi Pemandu Wisata |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata |
| Depositing User: | Nurman Widodo, S.IP. Wid |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 08:45 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 08:45 |
| URI: | https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/771 |
