STRATEGI MARKETING PADA PERUSAHAAN JASA EVENT ORGANIZER GM PRODUCTION INDONESIA (PT GAJAH MADA BAROKAH SUKSES MAKMUR)

Lestari, Laela Putri Ayu (2024) STRATEGI MARKETING PADA PERUSAHAAN JASA EVENT ORGANIZER GM PRODUCTION INDONESIA (PT GAJAH MADA BAROKAH SUKSES MAKMUR). D4 / S1 thesis, Politeknik Negeri Banyuwangi.

[thumbnail of 362093301098_Cover.pdf] Text
362093301098_Cover.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of 362093301098_Bab I.pdf] Text
362093301098_Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of 362093301098_Bab II.pdf] Text
362093301098_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of 362093301098_Bab III.pdf] Text
362093301098_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of 362093301098_Bab IV.pdf] Text
362093301098_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[thumbnail of 362093301098_Bab V.pdf] Text
362093301098_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of 362093301098_DaftarPustaka.pdf] Text
362093301098_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of 362093301098_Lampiran.pdf] Text
362093301098_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal dari perusahaan untuk mengetahui strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan GM Production. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif dengan Matrix Internal-Eksternal (IE) dan Matrix Swot. Pada penelitian ini penulis menggunakan 3 narasumber yang terdiri dari Direktur Marketing GM Production, Akademisi, dan Praktisi. Hasil dari penelitian ini terdapat 6 Faktor Internal yang meliputi 4 faktor kekuatan dan 2 faktor kelemahan. Serta 4 Faktor Eksternal yang meliputi 3 faktor peluang dan 1 faktor ancaman. Hasil analisis nilai IFE sebesar 3,08 dan EFE 3,49, dan hasil penyusunan Matrix IE diketahui bahwa posisi perusahaan masuk dalam sel 1 yaitu Grow and Build. Maka Growth Strategy GM Production melalui pendekatan berupa Penetrasi pasar (Marketing penetration) dengan cara meningkatkan kualitas, kerjasama strategis, dan promosi, dan Pengembangan pasar (Market development) dengan cara memanfaatkan teknologi digital sebagai media promosi untuk mencapai pasar sasaran baru.

Item Type: Thesis (D4 / S1)
Additional Information: Local Number: PA24.93301.805
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal; Faktor Eksternal; GM Production Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Pariwisata > Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Nurman Widodo, S.IP. Wid
Date Deposited: 17 Oct 2025 09:15
Last Modified: 17 Oct 2025 09:15
URI: https://repository.poliwangi.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item
View Item
🌐 Pilih Bahasa: